OLEH OLEH KHAS MALANG YANG HARUS DIBOYONG SAAT DARI MALANG

Malang yang merupakan sebuah kota di Jawa Timur dengan jumlah tempat wisata yang terus bertambah ini memang membuat nyaman siapa pun yang datang berkunjung. Ke Malang jangan cuma asyik sendiri, sebaiknya Anda juga pulang membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah agar bisa turut menikmati kota ini juga meski tak mengunjunginya secara langsung.

Agar tidak salah pilih oleh-oleh yang tepat, berikut 6 oleh-oleh khas Malang yang tidak boleh Anda lewatkan :

1. Apel 
Kota Malang selalu identik dengan buah apelnya. Tak mengherankan jika buah yang satu ini pun selalu menjadi primadona oleh-oleh khas. Terdapat dua jenis apel di kota ini yang populer yaitu apel manalagi dan apel ana. Apel manalagi berbentuk bulat dengan warna hijau dan rasanya manis segar. Hal ini berbeda dengan apel ana yang berbentuk sedikit lonjong dengan semburat warna merah dan rasanya lebih asam.Buah apel sangat mudah sekali ditemui di Malang. Anda bisa membelinya di kawasan agrowisata, pasar dan juga pedagang buah pinggir jalan. Jangan lupa menawar agar bisa mendapat harga yang lebih terjangkau ya.
2. Keripik Tempe



Selain buah apel, Malang juga dikenal sebagai penghasil tempe. Anda bisa dengan mudah menemukan keripik tempe ini hampir di setiap sudut kota Malang. Ingin merasakan pengalaman membeli keripik tempe yang berbeda? Datang saja ke Kampung Sanan yang terletak di Kecamatan Belimbing.Kampung Sanan dikenal sebagai sentra penghasil keripik tempe di Malang. Hampir semua warga di sini memiliki bidang usaha tak jauh dari produksi keripik tempe mulai dari pemasok tempe, pengiris tempe sampai pembungkus keripik tempe.Keripik tempe khas Kampung Sanan hadir dalam berbagai varian rasa seperti keju, barbeque, rumput laut, pizza dan jagung manis.


3. Aneka Olahan Telo di Repoeblik Telo


Berada di perbatasan Malang – Pauruan, Repoeblik Telo hadir menawarkan aneka kuliner dengan bahan telo atau yang biasa dikenal dengan ubi. Telo yang menjadi bahan utama berbagai jajanan di sini adalah telo ungu. Beberapa produk olahan telo di antaraya bakpao, es krim, keripik, pizza dan nugget.Selain membelinya sebagai oleh-oleh, Anda juga bisa menikmati berbagai jajanan ini di tempat. Pusat oleh-oleh yang berlokasi di Jalan Raya Purwodadi No. 1 Lawang ini menyediakan tempat bersantap yang nyaman dengan fasilitas free WiFi.
4. Aneka Pastry Buah di Malang Strudel



Inilah adalah oleh-oleh terbaru dari Malang. Resmi dibuka akhir 2014, Malang Strudel menyediakan Strudel berbagai varian rasa. Strudel sendiri merupakan pastry atau kue berlapis dengan isi aneka buah. Di sini, selain menemukan Strudel isi apel, Anda juga bisa menemukan strudle dengan varian lain seperti stroberi, mix fruit, pisang dan nanas.
Penasaran dengan rasa oleh-oleh baru khas Malang ini? Langsung saja datang ke Malang Strudel yang berlokasi di Jalan Ardimulyo Nomor 14, Singosari.
5. Pia Mangkok


Kue pia tak hanya Anda temukan di Yogyakarta, Malang juga punya pia khas yang disebut pia mangkok. Pia mangkok cocok dijadikan sebagai oleh-oleh karena mampu bertahan sampai 2 minggu dari masa produksi, jadi sebaiknya saat membeli Anda minta pia mangkok yang baru diproduksi di hari tersebut.
Toko yang menjual pia mangkok terletak di Jalan Semeru 25. Pia ini terdiri dari berbagai varian rasa seperti keju, durian, cokelat dan kacang hijau.

6. Keramik Dinoyo

Oleh-oleh berupa camilan sudah terlalu mainstream? Datang saja ke Jalan MT Haryono XI. Di sini, terdapat deretan toko yang menjual keramik khas Malang atau yang biasa disebut dengan Keraik Dinoyo. Sedikitnya terdapat 30 toko kerajinan yang menjual berbagai jenis keramik mulai dari mug, vas bunga, piring, guci, asbak sampai hiasan meja dan dinding.

Popular Posts